Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekilas Manfaat Kentang Bagi Tubuh

Siapa yang tak tahu Kentang? Makanan yang termasuk umbi-umbian ini memang sering dijumpai dimana pun. Baik di pasar tradisional maupun pasar modern. Karena kentang sendiri merupakan salah satu jenis tanaman yang bisa ditanam di iklim Indonesia.

Biasanya, kentang dijadikan bahan pengganti nasi untuk hidangan steak, namun di Indonesia sendiri, kentang biasa dijadikan bahan untuk lauk. Seperti Perkedel, Balado, Sayur Lodeh, atau hanya sekedar oseng. 

Namun tahukah sobat, jika kentang juga memiliki manfaat lain selain untuk bahan makanan? Seperti dikutip dari Zeenews, kentang juga bisa bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan vitamin yang ada didalam kentang salah satunya bisa menyehatkan kulit loh. Untuk lebih lengkapnya simak ulasannya ya...

Manfaat kentang bagi tubuh


Menyehatkan Kulit

Kentang mengandung Vitamin B6 dan Vitamin C. Sehingga sangat berpengaruh bagi kesehatan kulit. Selain itu kandungan Kalium, Fosfor, Seng dan Magnesium yang ada didalam kentang sangat menutrisi kulit sehingga kulit menjadi lebih terawat.

Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan Karotenoid Lutoin dan Zeaxanthin yang ada didalam kentang bisa bermanfaat bagi kesehatan organ internal tubuh, termasuk jantung.

Melancarkan Pencernaan

Kentang memiliki kandungan serat yang tinggi. Dengan kandungan seperti itu, kentang sangat baik untuk melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Bahkan jika perut terasa sakit atau mulas karena masuk angin saat musim hujan, kentang juga bisa membantu mengurangi rasa mulas tersebut.

Itulah sekilas manfaat kentang yang bisa saya bagikan buat sobat di siang hari yang terik ini. Terima kasih sudah membaca... huhhh panasss -_-'

Posting Komentar untuk "Sekilas Manfaat Kentang Bagi Tubuh"