Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Kode Remote TV Universal

Daftar Kode Remote TV Universal - Remote merupakan salah satu bagian yang penting bagi perangkat TV. Karena dengan remote ini sobat bisa mengontrol atau mengendalikan perangkat TV yang sobat punya. Sobat bisa menghidupkan dan mematikan dengan jarak yang lumayan jauh, mengatur volume, mengakses menu, serta merubah mode TV atau Vidio. Semua hal ini menggunakan remote. Yahh, walaupun sebenarnya tanpa menggunakan remote pun TV masih bisa dinyalakan tetapi dengan adanya remot ini, akan terasa lebih praktis.

Setiap Merk Tv biasanya meiliki remote sendiri-sendiri. Dengan artian remote TV hanya bisa digunakan untuk pasangan TVnya sendiri. Tidak bisa digunakan untuk TV lain. Lantas bagaimana jiika Remote TV yang sobat punya rusak? Tidak perlu bingung sobat bisa membelinya kembali dengan Merk yang sama. Tapi jangan heran karena akan sedikit susah untuk membelinya, karena sedikit sekali produsen TV akan menjual Remote saja. Biasanya TV dan remote sudah menjadi satu paket.

Dengan keadaan tersebut, akhirnya munculah produsen remote yang bisa digunakan untuk semua Merk TV, namun harus disetting terlebih dahulu. Remote ini biasanya disebut Remote TV Universal.

Remote TV Universal ini bisa dibeli di toko-toko elektronik terdekat dari rumah sobat. Karena remote TV Universal ini sudah dijual bebas di pasaran.

Bagi yang belum tahu cara untuk menggunakan remote TV Universal ini, saya akan share cara untuk menggunakan remote TV Universal ini lengkap dengan kode TVnya



Cara Setting Remot TV Universal

  1. Carilah tombol SET pada remote
  2. Arahkan remote ke TV
  3. Tekan sekitar 5 detik sampai lampu indikator pada remote menyala
  4. Masukan 3 angka kode TV sobat
  5. Jika sudah dimasukan remote barulah bisa digunakan


Cara Setting Remote TV Universal secara manual

Jika setelah dicari ternyata merk TV yang sobat punya tidak ada didalam daftar kode remote TV universal tersebut, maka sobat bisa menggunakan cara manual untuk bisa mensetting remote tersebut. Caranya hampir sama dengan cara pertama, namun dibagian memasukan nomor karena kode tidak terdaftar, maka sobat bisa menggunakan tombol Volume + atau Volumme - jika tanda volume sudah muncul pada layar TV maka matikan tombol SET. Dan remote Universal sudah bisa digunakan.

Daftar Kode Remote TV Universal

Untuk daftar kode lengkapnya sobat bisa lihat disini

Sekian ulasan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi sobat yang kebetulan remote TVnya rusak ya...

Posting Komentar untuk "Daftar Kode Remote TV Universal"