Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Powerbank

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Powerbank dan Cara Memilih Powerbank - Powerbank merupakan salah satu teknologi yang sangat erat dengan kehidupan milenial sekarang ini. Seperti halnya smartphone, powerbank tak pernah luput dibawa jika bepergian jauh. Bagaimana tidak, smartphone dan powerbank adalah satu kesatuan seperti halnya Adam dan Hawa. Hehehe

Powerbank berfungsi untuk mengisi batrai pada ponsel. Biasanya orang yang memiliki powerbank adalah orang yang suka treveling sehingga membutuhkan cadangan catudaya pada ponselnya. Bisa dibayangkan jika sobat sedang traveling dan ingin mengabadikan momen, tiba-tiba batrai ponsel habis dan tidak ada tempat untuk charge. Maka powerbanklah solusinya. 

Bagi sobat yang sedang membaca ulasan yang saya tulis ini dan kebetulan sedang merencanakan untuk membeli powerbank, maka pas sekali sobat harus simak ulasan saya sampai akhir. Karena saya akan berbagi hal-hal apa saja yang harus diperhatikan sebelum sobat membeli powerbank. Jangan sampai salah beli, kerana harga powerbank cukup lumayan.

Cara memilih powerbank

Kapasitas daya

Hal ini menurut saya paling utama yang harus diperhatikan. Kapasitas powerbank harus lebih besar dari kapasitas batrai ponsel sobat. Misalnya saja batrai ponsel sobat 3000 mAh, tetapi sobat membeli powerbank dengan kapasitas 2000 mAh. Jelas powerbank tersebut tidak akan bisa mengisi sampai batrai sampai full. Saran dari saya jika sobat membeli powerbank, belilah powerbank dengan kapasitas yang jauh lebih besar dari kapasitas batrai ponsel. Misalnya saja powerbank dengan kapasitas 3-4 kali lebih besar. Hal ini bertujuan agar powerbank tersebut bisa mengisi batrai ponsel bukan hanya sakali tapi bisa sampai 3 kali bahkan 4 kali.

Port Powerbank

Memilih powerbank juga harus memperhatikan kebutuhan kita sendiri. Misalnya saja sobat mempunyai 2 ponsel, maka pilihlah powerbank dengan 2 port. Hal ini bertujuan agar sobat bisa mengisi batrai ponsel dengan waktu bersamaan. Namun perhitungkan juga jumlah kapasitas powerbanknya dengan kapasitas batrai kedua ponsel ya... Jika demikian maka belilah powerbank dengan kapasitas yang cukup besar agar bisa mengisi batrai kedua ponsel tersebut tanpa harus kehabisan daya.

Kualitas Produk

Jika menginginkan powerbank yang awet dan tahan lama (hihihi :D), maka pilihlah powerbank dengan merk yang sudah terpercaya dengan kualitas yang baik. Jangan sekali-kali membeli powerbank merk abal-abal. Selain bisa berbahaya bagi ponsel (mungkin arus tidak stabil), biasanya merk abal-abal akan cepat rusak. Selain itu jika membeli merk yang sudah jelas terpercaya, untuk beberapa merk sobat akan mendapatkan garansi

Harga Powerbank

Pilihlah powerbank sesuai budget yang sudah disiapkan. Karena kebutuhan kita apalagi saat masa-masa pendemi seperti ini terkadang tidak terduga. Ada saja pengeluaran yang sebenarnya diluar rencana (curhat hehehe). Sobat tidak perlu bingung, karena sekarang banyak kok merk powerbank yang bagus namun dengan harga yang masih bersahabat dengan kantong. Tapi jangan beli di Black Market yaa… soalnya kita tidak tahu barang tersebut asli atau palsu. 

Setelah membaca ulasan diatas apakah sudah terpikirkan akan membeli powerbank yang seperti apa? Jika sudah maka saya ucapkan selamat bebelanja :D

Posting Komentar untuk "Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Powerbank"