Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Makanan Yang Baik Untuk Pencernaan

Makanan yang sehat untuk kesehatan pencernaan - Memiliki sistem pencernaan yang sehat merupakan keinginan setiap orang. Dengan sistem pencernaan yang sehat, kita tidak akan mudah sakit. Karena hampir setiap penyakit muncul dari sistem pencernaan yang kurang sehat.

Untuk menjaga sistem pencernaan, sebenarnya gampang saja. Cukup menjaga pola makan dan makan makanan yang berserat, hal ini akan sangat baik terutama usus. Usus didalam tubuh kita berfungsi untuk mengubah sisa makanan menjadi kotoran yang nantinya akan dikeluarkan dari tubuh dalam bentuk feses.

Maka dari itu, sudah wajib sobat untuk menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat dan bisa tetap bekerja sebagaimana mestinya.

Dikutip dari Okezone, ada 5 makanan yang sehat untuk pencernaan dan sangat mudah untuk menemukannya karena makanan tersebut merupakan makanan yang mudah dijumpai disekitar kita. Mau tahu makanan apa saja? Simak ulasannya ya

Makanan yang sehat untuk kesehatan pencernaan

Pepaya

Sudah tidak asing lagi dengan buah ini kan? Yah sudah dari sejak lama pepaya digunakan untuk menjaga sistem pencernaan agar sehat. Apalagi jika pepaya dikonsumsi saat sarapan. Hal ini akan lebih baik lagi karena enzim Papain yang terkandung didalamnya akan bekerja secara maksimal.

Pisang

Pisang juga memiliki serat yang tinggi sehingga sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan. Selain itu rasanya yang manis dan juga enak, makanan ini menjadi kesukaan hampir setiap orang. Hal ini sangat pas, rasanya enak dan memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. 

Apel

Apel merupakan makanan yang tidak asing lagi ditelinga. Apel juga sangat mudah dijumpai dimana-mana, dari pasar tradisional hingga supermarket. Tapi siapa yang sangka bahwa apel mempunyai khasiat untuk pencernaan. Kandungan serat yang tinggi pada Apel akan sangat baik bila dikonsumsi, baik itu dikonsumsi secara langsung, atau dibuat jus. Selain itu juga Apel mengandung Vitamin A, Vitamin C, Mineral dan juga Potasium yang baik untuk kesehatan.

Mentimun

Adanya kandungan enzim Erepsin pada mentimun bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan. Makanan ini juga berkhasiat untuk membantu lambung agar Asam dalam lambung tetap stabil, mencegah peradangan pada lapisan dalam perut (grastritis), hingga membantu menyembuhkan tukak lambung.

Madu dan Lemon

Mencampur madu dan lemon dengan air hangat juga dipercaya bisa menjaga kesehatan pencernaan. Terlebih lagi jika diminum di pagi hari saat perut belum diisi apapun bisa meningkatkan metabolisme sehingga berat badan bisa terjaga.

Posting Komentar untuk "5 Makanan Yang Baik Untuk Pencernaan"