Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui WhatsApp di Blok atau tidak

Ciri-ciri WhatsApp di Blok - Apakah sobat pernah mengirim pesan chat ke oranglain tapi terus-terusan centang satu? Bisa jadi sobat sudah diblok

Aplikasi WhatsApp memang memiliki fitur yang canggih, mulai dari vidio call, kirim dan terima pesan hingga kirim dan terima file yang memiliki ukuran cukup besar. Dengan banyaknya pengguna yang mendownload Aplikasi ini, memang tidak diragukan lagi bahwa WhatsApp kedepannya digadang-gadang akan mensabotase aplikasi chatting. Di Play Store saja aplikasi ini sudah lebih dari 5 miliar kali diunduh. Dan tidak menutup kemungkinan jumlah ini akan semakin bertambah besar.

Dengan begitu banyak pengguna, WhatsApp selalu berusaha memberikan kepuasan dalam servisnya dengan banyaknya fitur yang ditawarkan. Salah satunya adalah filter nomor atau blok nomor. Blok kontak pada WhatsApp memang kerap kali masih dilakukan oleh penggunanya. Hal ini dilakukan dengan berbagai alasan. Mulai dari masalah pribadi hingga berhubungan dengan teror. Yah, memang terkadang ada saja yang melakukan teror melalui aplikasi yang diperkenalkan pada tahun 2009 ini. Tetapi jangan kuatir, sobat bisa langsung blok nomor atau kontak tersebut jika mulai meresahkan. Dan sobat juga bisa malaporkan nomor atau kontak tersebut ke pihak WhatsApp agar ditindaklanjuti.


Berkaitan dengan blok kontak WhatsApp, sobat tahu tidak ciri-ciri jika diblok seseorang pada Aplikasi WhataApp? Jika belum tahu simak ulasan saya sampai selesai ya..

Pasti nyesek ya jika tahu akun WhatsApp sobat diblok seseorang, pasti dalam hati berpikir apa salah sobat sehingga orang itu sampai memutus hubungan dengan blok kontak WhatsApp. Oke saya tidak akan membahas persoalan ini ya… karena ini berkaitan dengan masalah lain yang tidak berhubungan dengan topik yang akan kita bahas.

Okedeh langsung saja, sebenarnya ada cara agar kita tahu apakah WhatsApp kita ada yang blok atau tidak..

Ceklist terus menerus

Jika hal ini terjadi, mungkin nomor sobat sudah diblok. Cobalah cek melalui whatsapp teman. Jika pada WhatsApp teman itu ternyata bisa berkirim pesan. Berarti ini jelas sidah fix kalau whatsapp sobat sudah diblok

Tidak melihat pembaharuan kontak

Pembaharuan ini bukan hanya status, tetapi juga pembaharusan foto profil. Bisa dilihat jika biasanya kontak yang memblokir menggunakan avatar, tiba-tiba hilang dan tidak menggunakannya, hal ini harus segera dicek. Bisa meminta tolong bantuan teman seperti cara diatas. Namun jika ternyata memang kontak tersebut tidak menggunakan avatar, berarti WhatsApp sobat belum diblokir. Mungkin baru disilent (hehehe). Karena WhatsApp mempunyai fitur silent kontak sehingga sobat tidak bisa melihat pembaharuan statusnya.

Cobalah melakukan Panggilan

Ini adalah cara ketiga. Cobalah melakukan panggilan menggunakan WhatsApp. Jika berdering, maka tidak diblokir. Namun juka kebalikannya, bisa saja sudah diblokir. Namun cara ketiga ini tidak teralalu akurat, karena jika WhatsApp tidak terhubung ke Internet juga menunjukan hal yang sama.

Tanyakan langsung

Ini adalah cara yang paling bar-bar. Sobat bisa langsung bertanya ke orang yang bersangkutan. Tentu saja tidak langsung to the point, bisa basa-basi dulu. Misalnya bertanya apakah orang tersebut mengganti nomornya, atau kehabisan kuota. Jika ternyata hanya ganti nomor, sobat bisa meminta lagi kontaknya atau kalau sobat cukup sultan, bisa langsung membelikan kuotanya sekalian.

Penutup
Nah, jika menemukan tanda-tanda diatas, saran dari saya kroscek terlebih dahulu. Karena diblok pada aplikasi Whatsapp tidak terlalu ketara.

So, semoga ulasan saya bermanfaat ya.. oiya jangan lupa bahagia hari ini, bye

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui WhatsApp di Blok atau tidak"