Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengaktifkan Dark Mode pada WhatsApp

Cara mengaktifkan Dark Mode pada WhatsApp - Hallo, welcome back to My Litte Blog, apa kabar sobat pembaca? Semoga selalu senantiasa sehat ya.. amin. Kali ini saya akan berbagi cara untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Whatsapp, nah bagi yang belum tahu apa itu Dark Mode dan cara mengaktifkannya, simak ulasan saya sampai kahir artikel ya…

Mengaktifkan Dark Mode atau Mode Gelap adalah mengubah tampilan suatu aplikasi atau halaman web yang biasanya terang menjadi sedikit redup atau bahkan gelap (sedah jelas ya hahaha).

Sebenarnya fitur Dark Mode atau Mode Gelap ini sudah sangat lama ada, tetapi akhir-akhir ini menjadi hits kembali, saya tidak tahu pasti alasannya akan tetapi hal ini dibuktikan dengan banyaknya teman-teman blogger yang menggunakan Dark Mode pada blog mereka. Sebelum mengganti template ke Viomagz versi terbaru ini saya juga menggunakannya pada blog ini.

Pertama kali saya mengetahui akan adanya fitur Dark Mode adalah saat menggunakan aplikasi UC Browser. Sayapun menyukai fitur ini, dan sekarang saya juga menemukannya pada Aplikasi WhatsApp, Facebook dan juga beberapa jenis ponsel smartphone.



Sebenarnya apa kelebihan dari fitur dark mode ini?

Ada satu hal yang saya suka, fitur Dark Mode ini membuat mata saya nyaman untuk berlama-lama menatap layar ponsel terutama pada saat kurangnya penerangan, atau saat malam hari. Hal ini dikarenakan fitur ini memang dirancang khusus untuk kebutuhan saat minimnya cahaya.

Dengan hal diatas, mata tidak akan mudah lelah dan meminimalisir rusaknya mata karena lamanya menatap layar ponsel.

Namun fitur ini juga mempunyai kekurangan, yah sebenarnya bukan kekurangan juga tetapi lebih ke selera masing-masing. Ada beberapa orang yang tidak suka menggunkan fitur ini dengan beberapa alasan. Yah, tidak apa-apa karena itu hak sepenuhnya. Artikel ini hanya untuk pengetahuan saja.

Kembali lagi ke topik ya..

Aplikasi WhatsApp sendiri juga memiliki fitur Dark Mode. Aplikasi yang memiliki pengunduh lebih dari 5 miliar ini memang tidak mau kalah saing. Dengan sedang populernya fitur Dark Mode, pihak WhatsApp langsung menyelipkan fitur ini pada versi terbarunnya.

Bagi sobat yang belum mendownload WhatsApp versi terbaru, silahkan bisa langsung membuka Aplikasi Play Store yang ada di ponsel sobat dan mendownloadnya melalui Aplikasi tersebut.

Dengan diselipkannya fitur ini semakin menambah kelebihan-kelebihan pada Aplikasi WhatsApp sehingga harapannya, WhatsApp akan merajai Aplikasi Chatting yang paling banyak digunakan diseluruh dunia.

Cara mengaktifkan Dark Mode pada WhatApp


Bukalah Aplikasi WhatsApp
Klik titik tiga pada pojok kanan atas




Jika sudah diklik, akan ada beberapa pilihan. Disini pilih dan klik Setelan



Pada langkah terakhir ini, pilih dan klik Chat



Nah akan muncul pengaturan tampilan. Disini sobat pilih saja tema dan pilih gelap. Dengan demikian fitur Dark Mode pada Aplikasi WhatsApp sudah aktif. Dan lihatlah tampilan dari mode ini, jika membuat mata nyaman maka pergunakanlah fitur ini, tetapi jika sudah terbiasa dengan menggunakan mode terang, maka biarkan pengaturannya default dari WhatsApp.

Gampang kan? Jadi tunggu apalagi, silahkan sobat praktekan langsung. Selamat mencoba 
  

Posting Komentar untuk "Cara mengaktifkan Dark Mode pada WhatsApp"