Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah, Program Studi, dan PMB STT Wiworotomo Purwokerto

Sekolah Tinggi Teknik (STT) Wiworotomo Purwoketo adalah salah satu perguruan tinggi yang ada di kota purwokerto. Buat sobat yang ingin mendaftar menjadi mahasiswa bari di sini, ngga ada salahnya sobat baca dulu ulasan saya mengenai sekolah tinggi ini.


Sejarah, Program Studi, dan PMB STT Wiworotomo Purwokerto

Profil dan Sejarah Singkat

STT wiworotomo yang dulunya bernama ATWI ini pertama kali didirikan pada tahun 1983 oleh yayasan pendidikan wiworotomo, namun barulah setahun kemudian yaitu tahun 1984, sekolah tinggi ini mulai resmi beroperasi dengan dijalankannya 2 jurusan, yaitu D3 teknik mesin dan D3 teknik listrik. Kedua jurusan itu mendapapatkan status “terdaftar” di kementrian Pendidikan pada taun 1999, hingga sekarang.

Program studi

S1 Teknik Elektro

Mempunyai 3 hal yang difokuskan, yaitu robotika, kendali industri dan kendali tenaga listrik.
Robotika mempelajari semua hal yang berkaitan dengan robotik seperti kostruksi, struktur, operasi dan aplikasi, serta pembuatan robot.
Kendali Industri mempelajari pengendalian terhadap alat-alat yang digunakan oleh industri, seperti PLC, PID, Fuzzy Logic Controller, dan lain-lain.
Semetara Kendali Tenaga Listrik mempelajari mengenai jaringan-jaringan listrik, sistem transmisi, sistem ditribusi, sistem proteksi, dan juga sistem pemeliharaan.

S1 Teknik Mesin

Memfokuskan untuk mahasiswanya agar bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi, serta mempersiapkan mahasiwanya untuk bisa menjadi wirsausahawan. S1 teknik mesin ini, lebih mempelajari hal-lah yang berkaitan dengan engineer, manufacture design, dan juga control quality.

S1 Teknik Industri

Lebih fokus agar mahasiswanya bisa menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan produksi, Industry system layout, dan masih banyak lainnya.

D3 Teknik elektro

Hampir sama dengan prodi S1 teknik elektro.

D3 Teknik Mesin

Prodi ini juga hampir sama dengan S1 teknik mesin.

Info Pendaftaran Mahasiswa Baru

Pendaftaran mahasiswa STT ini terbagi menjadi 4 gelombang, untuk mekanismenya sobat bisa langsung kunjungi saja webnya di pmb.stt-wiworotomo.ac.id (online) atau bisa langsung mengunjungi kampusnya di Jl. Sumingkir, purwokerto barat. Oh iya untuk pendaftarannya sendiri dibuka saat jam kerja yaitu hari senin-jum’at di sekertarian PMB STT Wiworotomo.

Fasilitas

  • Perpustakaan Digital
  • Laboratorium bahasa, Teknik mesin produksi, teknik teknologi mekanik dan las, motor bakar dan otomotif, komputer, gambar dan informatika
  • System Informasi Akademik (SIAKAD)

Kalender Akademik dan Jadwal Kuliah

Untuk kalender akademik STT Wiworotomo bisa sobat ambil disini
Sedangkan untuk jadwal kuliahnya sonat bisa ambil disini, disni, dan disini

Panduan Skripsi

Jika sobat membutuhkan bantuan untuk skripsi, silahkan bisa dilihat disini

STT Wiworotomo Purwokerto
Maju dan Berkarya dalam Teknologi

    

Posting Komentar untuk "Sejarah, Program Studi, dan PMB STT Wiworotomo Purwokerto"