Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Join OC Smule Yang Sudah Expired atau Kadaluarsa

Apa itu Smule?

Smule adalah salah satu aplikasi yang digandrungi oleh beberapa orang yang mempunyai hobi menyanyi. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membuat rekaman untuk kemudian dibagikan melalui akun smulenya. Karena smule memang aplikasi untuk menyanyi duet, solo maupun group maka ada fitur yang dinamakan OC (open colab). Open Colab memungkinkan orang yang membuatnya bisa berduet dengan joiner. Tentu saja pihak dari smule sendiri sudah membagi partnya sehingga pembuat OC dan joiner tidak akan salih bertubrukan.

OC didalam aplikasi smule mempunyai batasan waktu sebelum akhirnya exipired atau tidak bisa dijoin lagi oleh joiner. Untuk rekaman OC duet mempunyai waktu 7 hari sebelum akhirnya expired, sedangkan untuk OC Group sedikit lebih lama dari OC Duet, yaitu 14 hari. Tetapi jika akun yang digunakan untuk membuat OC belum VIP maka pemilik akun tidak bisa membuat OC, pengguna aplikasi ini harus membuat akun smulenya menjadi VIP terlebih dahulu dengan membayar ke pihak aplikasi smule. Atau bisa juga meminta bantuan jasa orang lain untuk mebuat aku VIP, karena ada banyak sekali penyedia jasa untuk membuat akun smule menjadi VIP.

Namun bisakah join duet setelah OC expired?

Jawabannya bisa, hanya saja dengan catatan bahwa OC tersebut expired karena memang waktu untuk join sudah habis, bukan karena ditutup oleh pembuat OC.

Cara Join OC Smule Yang Sudah Expired

  • Pertama carilah Oc yang akan dijoin, ingat-ingat tanggal berapa Oc tersebut dibuat. Bisa dilihat dari gambar yang saya tandai dibawah ini. Jika sudah maka minimize aplikasi smule.

Cara join OC Smule Yang Sudah Expired atau Kadaluarsa

  • Kedua, masuk ke pengaturan smatrphone sobat, kemudian rubah tanggalnya. Jika OC yang akan join sudah expired 17 hari yang lalu maka ubahlah tanggal smaertphone sobat ke tanggal lebih dari 17 hari yang lalu. Bisa diubah ke 19/20 hari yang lalu. Dengan begitu OC yang sudah ditandai tadi belum expired.

Cara join OC Smule Yang Sudah Expired atau Kadaluarsa

  • Ketiga, buka kembali aplikasi smule sobat dan lihatlah OC yang akan sobat join. Apakah sudah terbuka? Jika mengikuti cara yang sudah saya jelasakan diatas. Maka OC yang sudah expired bisa dijoin kembali seperti gambar dibawah ini. 

Cara join OC Smule Yang Sudah Expired atau Kadaluarsa


Nah, mudah bukan?
Jadi sobat tidak perlu kuatir jika diundang oleh teman untuk gabung berduet bersama tetapi terlewat harinya. Sobat bisa join OC tersebut kapanpun sobat mau.
Hah sekian dulu ya, semoga bermanfaat
 

Posting Komentar untuk "Cara Join OC Smule Yang Sudah Expired atau Kadaluarsa"