Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil, Program Studi, Biaya dan Pendaftaran UNU Purwokerto

Profil UNU Purwokerto

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto adalah salah satu Universitas yang cukup terkenal di daerah Banyumas dan sekitarnya. UNU Purwokerto sendiri beralamat di Desa Karanglesem Purwokerto Selatan. Letaknya sangat strategis karena jaraknya yang tidak jauh dari pusat kota Purwokerto. Bukan hanya itu, lokasi kampus ini juga tidak jauh dari terminal kota, taman kota, pusat belanja, dan akses menuju kampuspun juga sangat banyak jadi tidak perlu kuatir jika sobat tidak mempunyai kendaraan.

UNU Purwokerto ini resmi didirikan pada tahun 2016 dengan nomor SK Pendirian 494/KPT/I/2016. Semenjak saat itu UNU Purwokerto memberiakan kotribusinya terhadap pendidikan terutama di daerah Purwokerto dan sekitarnya. Hal ini senada dengan Visi dan Misi dari UNU yaitu menghasilkan Sumber Daya Manusia Unggul yang berwawasan luas dan mempunyai pengetahuan tentang teknologi namun tetap berdasarkan nilai-nilai Islam, norma, serta kearifan lokal.

Profil, Program Studi, Biaya dan Pendaftaran UNU Purwokerto

Program Studi UNU Purwokerto

Memiliki 2 pendidikan yaitu Sains - Teknik dan Sosial Humaniora. Sosial Teknologi dibagi menjadi beberapa, mulai dari Agroteknologi, Teknologi Pangan, Teknik Pertanian dan Biosistem, Peternakan, Biologi, Metematika dan Ilmu Perikanan. Sementara Sosial Humaniora terdiri dari Manajemen, Akutasi, Administrasi Publik, Hukum, Hukum Syariah dan Pendidikan Bahasa Inggris.

Prospek Kerja

Prodi Agroteknologi: Wirausaha, Penyuluh Pertanian, Pendidik, Pengusaha, serta menjadi pelaku dalam bidang pertanian itu sendiri.
Prodi Teknologi Pangan: Birokrat, Wirausaha, Manager, Konsultan, serta Peneliti
Prodi Teknik Pertanian dan Biosistem: Pendidik, Peneliti, serta menkadi Pelaku bidang pertanian itu sendiri. Namun bukan hanya sebatas itu saja, lulusan dari prodi ini juga mampu merumuskan memecahkan permasalahan yang berkaitan dengan teknik, seperti desain, konstruksi, pengolahan produk pangan, struktur atau bangunan pertanian, dan manajemen mekanisme pertanian.
Prodi Peternakan: wirausaha yang berkaitan dengan peternakan seperti Industri Pakan ternak, Industri obtat ternak, industri pengelolaan sisa industri (limbah),dan lain-lain. Bukan hanya itu, didalam instansi peperintah pun juga tersedia, diantaranya Kementrian Pertanian, Kementrian Lingkungan Hidup, Koperasi dan lain-lain.
Prodi Biologi: Peneliti, Dosen, atau bekerja di istansi pemerintah
Prodi Matematika: Lembaga Pemerintah, seperti Diknas, Depdagri, Dephan selain itu bisa juga di BUMN, Asuransi, perbankkan, PT. KAI, PLN, GAS, dan masih banyak lainnya.
Prodi Ilmu Perikanan: Wirausaha, Pendidik, perbankan dan Human Resource
Prodi Manajemen: Wirausaha yang memiliki kemampuan menejerial yang mumpuni.
Prodi Akutansi: Audit dan Akuntan
Prodi Administrasi Publik: Jurnalis, Analisis, Konsultan, LSM, serta Konsultan
Prodi Hukum: Pengacara, Dosen, Hakim dan Jaksa, Konsultan, Diplomat, Komisaris, dan lain-lain
Prodi Hukum Syari’ah: hampir sama dengan Prodi Hukum
Prodi Pendidikan Bahasa Inggris: Pendidik, kedutaan dan dain-lain yang berkaitan dengan bahasa inggris

Fasilitas Bantuan Biaya UNU Purwokerto

UNU Purwokerto memiliki program beasiswa bagi mahasiswanya, selain itu biaya SPP juga bisa disesuaikan dengan keuangan dari orang tua atau wali dari mahsiswanya. UNU juga memiliki asrama bagi mahsiswanya yang berdomisili jauh dari lokasi kampus dengan biaya yang sangat terjangkau, serta tidak mewajibkan biaya sumbangan bagi mahasiswa yang kurang mampu.

Pendaftaran UNU Purwokerto

Pendaftaran Mahasiwa untuk Universitas ini terbagi menjadi 2 jalur, yaitu jalur Online dan jalur Manual. Bagi yang memilih jalur online bisa mengambil formulirnya di sini dan mengisinya. Selapas itu langsung saja dikirimkan ke pihak kampus dengan cara di emailkan ke alamat unupurwokerto@gmail.com. Bagi yang ingin mendaftar secara Manual, calon mahasiswa bisa langsung mengunjungi kampus dari UNU di alamat yang tertera, selapas itu calon mahasiwa bisa langsung mengisis formulir yang disediakan dengan menyertakan FC ijasah dan pas foto ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar.

Jadwal kelas UNU Purwokerto

Seperti Universitas lain, UNU Purwokerto juga terbagi menjadi 2 kelas, yaitu kelas pagi dan kelas malam. Kelas Pagi dimulai dari pukul 7.30 pagi sampai pukul 4 sore. Sedangkan kelas malam dimulai dari pikul 4 sore sampai pukul 11 malam.

Jadwal Mata Kuliah dan template UAS-UTS UNU Purwokerto

  • Jadwal terbaru 2018-2019 kelas pagi SOSEKHUM bisa mengambilnya di sini
  • Jadwal terbaru 2018-2019 kelas pagi SAINTEK bisa mengambilnya di sini
  • Jadwal terbaru 2018-2019 kelas malam SOSEKHUM bisa mengambilnya di sini
  • Jadwal terbaru 2018-2019 kelas malam SAINTEK bisa mengambilnya di sini
  • Sedangkan untuk template UAS dan UTS bisa mengambilnya di sini

Penutup
UNU Purwokerto merupakan Universitas yang sangat saya rekomendasikan, karena dengan penjelasa diatas sudah jelas bahwa UNU Purwokerto memiliki akreditas yang baik. Jadi tunggu apalagi segeralah mendaftar di Universitas tersebu.

Posting Komentar untuk "Profil, Program Studi, Biaya dan Pendaftaran UNU Purwokerto"