Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Peluang Bisnis di Bulan Agustus yang Menjanjikan

Kurang beberapa hari lagi Bulan Agustus segera tiba, sudah terlihat beberapa orang mulai menyiapkan atribut khas dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ini mulai dari pemasangan bendera didepan rumah, mengecat jalan, kerja bakti membersihkan jalan, dan masih banyak lainnya termasuk mengadakan karnaval dan juga berbagai macam lomba. Hal ini bertujuan untuk memeriahkan datangnya Hari Kemerdekaan Indonesia. Masyarakat Indonesia sangat antusias dengan datangnya bulan Agustus ini.

Termasuk saya yang juga mulai memikirkan kostum apa yang nantinya dipakai saat karnaval. Yah biasanya perusahaan tempat saya bekerja mengadakan karnaval dengan menggunakan kostum yang unik. Saya masih ingat tahun lalu tim kami memenangkan juara dengan kategori kostum terunik. Saya jadi bertekad tahun inipun tim dari Devisi kami juga harus memenangkannya.

Dengan adanya hal-hal diatas sebenarnya ini bisa dijadikan peluang bisnis dadakan yang jika dikelola akan mendapatkan penghasilan yang lumayan. Karena pasti akan laris manis, tentunya juga harus diimbangi dengan usaha dan promosi. Sobat bisa meminta tolong kepada kerabat atau rekan kerja dalam hal promosi bisnis yang akan sobat jalankan. Nah kira-kira Peluang Bisnis apa saja yang menjanjikan di Bulan Agustus ini, simak ulasan saya berikut ini.

peluang bisnis yang menjanjikan di bulan agustus
peluang bisnis yang menjanjikan

Peluang Bisnis yang Menjanjikan di Bulan Agustus

Bisnis Bejualan Bendera

Seperti yang sudah saya sebutkan diawal tulisan, bendera menjadi atribut khas di bulan Agustus ini. Maka peluang bisnis yang pertama adalah bejualan bendera yang bisa dipakai untuk memeriahkan Hari Kemerdekan Indonesia. Tidak perlu bingung mengenai lahan atau lokasi yang akan digunakan untuk berjualan, karena dengan berjualan di tepi jalan raya saja sudah cukup. Tentu saja sobat harus mempertimbangkan keamanan, keramaian jalan raya dan tidak mengganggu pejalan kaki. Saya menyarankan carilah lokasi dimana kendaraan yang melintas tidak terlalu cepat, dalam artian bukan dengan arus yang cepat. Karena potensi untuk terjual akan lebih besar dibandingkan dengan jalan arus cepat.

Bisnis Menyewakan Kostum Karnaval

Nah inilah yang terkadang membuat orang seperti saya sedikit berfikir hehehe, bagaimana tidak seperti penjelasan saya di awal bahwa jelas dan pasti bahwa tempat perusahaan saya bekerja akan mengadakan karnaval atau lomba kostum terbaik. Saya yakin hampir semua perusahaan yang bergerak di bidang Ritel dan Grosir pasti akan mengadakannya. Bukan hanya perusahaan Ritel dan grosir saja, perusahaan lain pun pasti akan mengadakan karnaval termasuk Instansi Negeri. Peluang inilah sayang bisa sobat manfaatkaakan untuk menjadikan momentum kemeriahan dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ini menjadi pemasukan tambahan. Sobat bisa menyewakan kostum yang unik dan bertema sama dengan momen yang ada.

Bisnis Jasa Pembuatan Maskot tim Karnaval

Masih berkaitan dengan peluang bisnis penyewaan kostum karnaval, peluang bisnis yang satu ini juga patut sobat coba, membuat maskot karnaval.
Karnaval yang biasanya identik di bulan Agustus pasti akan sangat membutuhkan Maskot. Maskot biasanya bisa berbentuk apa saja, namun yang paling sering adalah Logo atau bentuk yang menjadi symbol dari tim karnaval itu sendiri. Nah peluang ini juga patut sobat coba. Bahkan menurut saya jika sobat sudah terkenal dikalangan karnavaler (istilah yang saya buat sendiri untuk orang yang suka ikut karnaval, LOL) dalam hal pembuatan maskot, maka bisa saja mereka menjadikan sobat sebagai langganan jika akan mengadakan karnaval lagi. Karena bukan cuma dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan saja adanya karnaval, tetapi saat ualng tahun Kota atau Kirab Pusaka misalnya.

Bisnis Jasa Tata Rias atau Make Up

Bukan cuma make up untuk karnaval saja, tetapi biasanya di bulan Agustus ini akan diadakan berbagai macam lomba. Nah cocok bukan? Bagi sobat yang mempunyai kemampuan dalam memainkan efek-efek dalam ber-make up (ciyaelah), bisa mencoba peluang bisnis ini.

Bisnis Jual Kaos Kembar atau bertema Kemerdekaan

Salah satu lomba yang biasanya diadakan di Bulan Agustus ini adalah baris-berbaris. Bukan cuma anak sekolah saja yang ikut lomba ini, biasanya Instansi lain juga mengikutinya. Nah sobat bisa menjual Kaos atau Baju yang sama atau senada. Biasanya peserta beris-berbaris kategori umum yang mengikuti lomba akan memakai baju yang kembar atau sama persis agar lebih terlihat kompak, peluang inilah yang harus dimanfaatkan dengan baik.

Bisnis Catering

Nah peluang bisnis yang satu ini adalah yang paling menjanjikan. Dengan segala kesibukan menyambut Hari Kemerdekaan akan sangat membutuhkan konsumsi. Peluang bisnis ini sangat cocok bagi sobat yang menyukai memasak. Jadikan kesukaan terhadap memasak sebagai peluang bisnis yang menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Itulah peluang-peluang bisnis yang bisa sobat coba di Bulan ini. Intinya adalah dengan adanya ini itu, yang paling penting adalah membatu bagaimana bisa meringankan mereka yang sedang sibuk, apapun itu pasti bisa dijadikan peluang bisnis.

Posting Komentar untuk "6 Peluang Bisnis di Bulan Agustus yang Menjanjikan"