Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan WhatsApp Web pada Laptop/PC

Dengan semakin bekembangnya teknologi aplikasi saat ini, membuat semakin banyak fitur-fitur yang ditawarkan oleh suatu aplikasi. Termasuk Aplikasi WhatsApp yang sudah meluncurkan WhatsApp Web untuk PC ataupun Laptop.

WhatsApp Web sama dengan WhatsApp Mobile pada umumnya, hanya saja dibuka atau dioperasikan menggunakan laptop atau PC yang terhubung dengan jaringan internet. Keuntungannya adalah jika sobat adalah seorang yang sibuk dengan pekerjaan yang berhubungan dengan perangkat Laptop atau PC maka akan sangat membantu sehingga sobat tidak perlu berulangkali membuka perangkat seluler sobat. Selain itu keuntungan lainnya adalah jika membuka aplikasi ini menggunakan PC atau Komputer, sobat tidak perlu khawatir akan kehabisan batrei, yah ini diluar jika terjadi pemadaman dari PLN (LOL).

Baca Juga: Cara Membuat Tulisan Miring, Tebal, Dicoret pada Aplikasi WA

Cara Menggunakan WhatsApp Web

Cara Menggunakan WhatsApp Web pada Laptop/PC

Langkah pertama siapkan Aplikasi Whatsapp pada smartphone sobat.

Klik tiga titik yang ada di pojok kanan aplikasi ini saat dibuka pada mode chat (lihat gambar)

cara memasang Whatsapp Web

Lengkah kedua klik Whatsapp Web dan kemudian sobat akan diminta untuk scan kode QR yang ada di perangkat Laptop/PC (lihat gambar)

klik WhatsApp Web

Baca Juga: Cara Membuat Stiker Custom WA

Langkah Ketiga adalah bukalah browser dari Laptop/PC sobat dan masuk ke alamat web.whatsapp.com

Langkah terakhir scan kode QR dari WhatsApp Mobile ke WhatsApp Web, dan setelahnya sobat akan bisa menggunakan fitur ini dengan segala kelebihannya.

scan code QR

Saran dari saya jika yang sobat pergunakan adalah perangkat komputer milik perusahaan tempat sobat bekerja, jangan lupa untuk log out, siapa tahu ada pesan yang sekiranya pribadi.

Nah gimana tertarik untuk mecobanya?

Posting Komentar untuk " Cara Menggunakan WhatsApp Web pada Laptop/PC"