Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Vidio dari Youtube tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Vidio dari Youtube tanpa Aplikasi - Dalam perkembangan teknologi saat ini, banyak orang yang memanfaatkannya untuk mencari informasi, atau hanya sekedar hiburan. Salah satu yang paling banyak dicari adalah vidio. Youtube adalah jejaring sosial untuk berbagi vidio yang paling banyak dikunjungi. Oleh karena itu youtube menjadi andalan bagi mereka yang membutuhkan informasi atau hiburan dengan gambar bergerak atau vidio. Namun, adakalanya saat menemukan vidio yang pas dan ingin menyimpannya, kita kebingungan bagaimana cara untuk menyimpannya. Sebenarnya ada cara yang cukup mudah untuk menyimpan vidio dari youtube agar sewaktu waktu bisa ditonton lagi tanpa menggunakan kuota. Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini

Menyimpan Vidio Youtube Menggunakan Ponsel

Cara ini tidak perlu menggunakan aplikasi apapun. Hanya saja jika sobat menggunakan cara ini, sobat harus menggunakan tools online yang banyak tersedia di internet. Sobat bisa menggunakan y2mate.com dan id.savefrom.net. Kedua tools online ini adalah tools yang paling saya sarankan untuk bisa menyimpan vidio yang ada di youtube ke galeri kita. Caranya pun sangat mudah, simak sampe akhir ya..

Menggunakan y2mate.com


  1. Langkah pertama sobat harus masuk ke youtube dan pilih vidio yang akan disimpan dengan cara klik Icon Share. Dengan ini link vidio yang akan disimpan sudah tersalin
  2. Langkah kedua, buka browser pada ponsel dan masuk ke y2mate.com
  3. Langkah ketiga, masukan link vidio yang akan disimpan pada kolom yang sudah disediakan. Kemudian klik tanda panah disebelahnya. Tunggu beberapa saat sampai tools ini selesai memprosesnya.
  4. Langkah keempat sobat bisa menyimpan vidio tersebut ke galeri.


Menggunakan id.savefrom.net



  1. Caranya hampir sama dengan menyimpan vidio youtube menggunakan y2mate.com
  2. Pertama salin link vidio yang akan disimpan
  3. Kedua, buka browser dan masuk ke id.savefrom.net
  4. Masukan link vidio yang akan disimpan, tunggu beberapa saat hingga proses convert selesai
  5. Terakhir simpan vidio yang sudah di convert


Menyimpan Vidio Youtube Menggunakan Laptop atau PC

Jika sobat ingin menyimpan vidio youtube dengan menggunakan laptop atau PC. Sobat bisa juga menggunakan tools online diatas. Namun jika dirasa ingin mencoba cara yang lebih praktis tanpa menggunakan tools pihak ketiga, sobat bisa menggunakan cara yang satu ini. Karena cara ini sama sekali tidak menggunakan tools pihak ketiga, hanya browser bawaan saja. Penasaran kan? Simak sampai akhir ya..

  1. Langkah pertama, bukalah youtube.com dan pilih vidio yang akan disimpan
  2. Langkah kedua, tambahkan “ss” pada link vidio
  3. Contoh link: https://www.youtube.com/watch?v=hjkalstnlyr
  4. Maka setelah ditambahkan akan menjadi https://www.ssyoutube.com/watch?v=hjkalstnlyr
  5. Langkah ketiga, klik link yang sudah ditambah “ss” dan dan sobat akan diarahkan ke halaman baru
  6. Langkah keempat, klik icon segitiga terbalik untuk menentukan resolusi vidio yang akan disimpan. Jika sudah tinggal klik unduh.

Menyimpan Vidio Youtube Menggunakan Youtube Go


Bukan hanya dengan kedua cara diatas saja, ternyata Aplikasi Youtube Go juga bisa digunakan untuk menyimpan vidio. walaupun tidak bisa disimpan di Galeri, tapi cara yang satu ini layak untuk dicoba. Istilahnya adalah Offline vidio. Dengan fitur ini memungkinkan sobat bisa menonton vidio dari youtube tanpa menggunkaan kuota hanya saja sobat harus meng-offline-kan vidionya saat  terkoneksi dengan wifi. misalnya saat sobat masih dikantor, atau bisa juga saat nongkrong di cafe yang menyediakan Free-Wifi. Namun cara menyimpan vidio dari youtube ini juga memiliki kendala, yaitu tidak semua vidio bisa di-offline-kan.

Dari cara-cara diatas. silahkan sobat pilih saja cara yang termudah. 

Okey deh sekian dulu, semoga bisa membantu.

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Vidio dari Youtube tanpa Aplikasi"