Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Berhenti Paket TELKOMSEL

Cara Berhenti Paket TELKOMSEL - Telkomsel merupakan salah satu Provider yang boleh dibilang mahal. Tetapi hal ini tidak mempengaruhi masyarakat untuk menggunakan Provider tersebut. Hal ini dikeranakan Telkomsel memiliki jangkauan yang luas dan stabil. Tentu saja hal ini sebanding dengan harganya.

Seperti halnya Provider lain, Telkomsel juga menyediakan berbagai layanan yang bisa dinikmati penggunanya. Mulai dari kartu AS, Simpati dan juga LOOP. Semua menawarkan layanan yang bisa memanjakan penggunanya, namun terkadang ada pengguna yang belum tahu bagaimana cara menghentikan layanan tersebut. Karena itulah saya menulis artikel ini dengan tujuan agar bisa membatu sobat pengguna Telkomsel untuk menonkatifkan layanan yang ada.

Ada 3 cara yang akan saya sampaikan disini, yaitu dengan menggunakan layanan SMS, kode USSD, dan juga melalui Aplikasi My Telkomsel

Cara Berhenti Paket Telkomsel melalui Kode USSD


Cara Berhenti Paket TELKOMSEL


Cara ini adalah cara yang paling mudah. Selain itu cara ini tidak dipungut biaya apapun. Untuk itu saya sangat menyarankan untuk menggunakan cara pertama ini saja.

Adapun cara untuk berhenti menggunakan kode USSD ini adalah sebagai berikut

  1. Bukalah menu Call/Panggil pada ponsel
  2. Ketik *363#, tunggu beberapa saat hingga muncul pilihan baru
  3. Pilih Berhenti, namun jika belum ada opsi tersebut, sobat bisa menggunakan opsi Paket Internet Lainnya
  4. Jika sudah muncul pilihan lain, maka pilih opsi Berhenti
  5. Tunggu beberapa saat hingga permintaan sobat diproses. Dan jika sudah berhasil makan sobat akan mendapatkan kiriman SMS berupa pemberhentian Layanan.


Cara Berhenti Paket Telkomsel melalui SMS


Cara Berhenti Paket TELKOMSEL


Cara yang kedua ini penggunaannya tergantung dari jenis paket atau jenis layanan yang sobat gunakan. Adapaun caranya adalah sebagai berikut

Bagi pengguna Layanan Flash Volume Based

Sobat harus membuka menu Massage/Pesan pada ponsel, dan ketikan format FLASH<spasi>OFF dan kirimkan format SMS tersebut ke nomor 3636

Bagi pengguna Layanan Flash Unlimited

Buka menu Massage/Pesan dan ketikan format UL<spasi>OFF, lalu kirimkan format tersebut ke nomor yang sama yaitu 3636

Dengan mengirimkan format SMS tersebut maka sobat sudah berhenti menggunakan layanan yang ada.

Cara berhenti Peket Telkomsel melalui Aplikasi My Telkomsel


Cara Berhenti Paket TELKOMSEL


Cara yang ketiga ini mengharuskan sobat untuk menggunakan Aplikasi Resmi dari Telkomsel yang sobat bisa download di Play Store untuk pengguna Android, dan di Apple App Store untuk pengguna ponsel Apple.

Jika sobat sudah mendownloadnya silahkan Log In dengan nomor Telkomsel sobat. Jika dirasa sudah masuk, maka pilih opsi di pojok kanan atas yaitu Akun Saya. Pada opsi ini sobat akan menemukan jenis Layanan yang dipakai. Dan pilihlah opsi untuk pemberhentian Layanan dari paket yang sobat miliki.

Dari ketiga cara diatas, saya rasa sudah cukup jelas. Namun jika saat di praktekan ketiga cara diatas gagal, jangan sungkan sungkan untuk meminta bantuan Customer Service Telkomsel di nomor 188. atau bisa juga melalui media sosial dari Telkomsel sepeti Facebook dan juga Twitter. Disana sobat bisa mengajukan pertanyaan dan juga keluhan dari kartu perdana ini.


Okey saya rasa cukup sekian dulu ulasan saya mengenai cara pemberhentian paket layanan dari Telkomsel. Jika ada yang kurang, saya mohon maaf dan silahkan sobat bantu melengkapinya di kolom komentar ya…
 

Posting Komentar untuk "Cara Berhenti Paket TELKOMSEL"