Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pinjam Pulsa Indosat Ooredoo

Cara Pinjam Pulsa Indosat - Pulsa memang bagian yang penting dalam rangkaian telekomunikasi. Pulsa merupakan biaya yang digunakan kartu Pra Bayar untuk bisa menggunakan Ponsel dalam berkomunikasi seperti Panggilan Suara, Short Massage Service (SMS), hingga Internet. Walaupun Internet bisa menggunakan Kuota Data, akan tetapi jika tidak ada hal tersebut semua biaya service akan dipotongkan dengan Pulsa.

Ada banyak kemudahan-kemudahan yang didapat dalam perkembangan teknologi saat ini. Jika saya sedikit falshback ke belakang, untuk membeli pulsa saja harus mencari Counter HP terlebih dahulu dan belum tentu juga jaraknya yang dekat, tapi sekarang dengan perkembangan zaman untuk membeli pulsa bisa menggunakan M-banking atapun aplikasi lain yang mendukung Top Up Pulsa. Namun bagaimana jika pengguna tidak mempunyai Aplikasi diatas? Cara yang paling saya rekomendasikan adalah dengan meminjam Pulsa. Karena fasilitas ini bisa digunakan oleh semua jenis ponsel.

Bagi sobat pengguna kartu Indosat Ooredoo, bisa bersenang hati karena fasilitas Pinjam Pulsa telah tersedia di perusahaan yang didirikan di tahun 1967 ini. Tentu saja hal ini sangat baranfaat disaat-saat darurat bagi penggunanya. Apalagi sekarang-sekarang ini ditengah pandemi yang belum berakhir.

Cara Pinjam Pulsa Indosat Ooredoo


Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa Indosat Ooredoo

Untuk bisa menggunakan fasilitas Pinjam Pulsa Indosat, sobat harus memenuhi beberapa syarat dibawah ini
  1. Hanya berlaku untuk Pengguna Indosat Ooredoo
  2. Minimal aktif kartu adalah 3 bulan
  3. Harus ada pulsa minimal Rp. 2500 didalam kartu
  4. Pelanggan tidak memiliki hutang pulsa yang belum dibayarkan. Dalam artian sobat tidak punya hutang pulsa ke Indosat yang belum dibayarkan. atau jika punya, hutang atau pinjaman pulsa tersebut sudah dibayarkan lunas

Jika sobat memenuhi kriteria diatas barulah bisa menggunakan fasilitas Pinjam Pulsa ini

Cara Pinjam Pulsa Indosat

Ada dua cara untuk bisa menggunakan fasilitas Pinjam Pulsa Indosat, yang pertama dengan menggunakan kode UMB. Kode UMB adalah susunan kode tertentu yang diawali dengan tanda * (bintang) dan diakhiri dengan tanfa # (pagar). Dan yang kedua dengan menggunakan fitur SMS.

Pinjam Pulsa Indosat dengan kode UMB

  1. Buka menu Call pada ponsel
  2. Tekan tombol *505#
  3. Kemudian tekan Yes/Panggil/call
  4. Tunggu hingga muncul Intruksi dan ikutilah Intruksi tersebut

Pinjam Pulsa Indosat dengan SMS

Cara yang kedua ini mengharuskan sobat untuk mengetikan SMS dengan format tertentu dan mengirikan format tersebut ke nomor yang sudah ditentukan oleh Indosat

  1. Buka menu SMS pada ponsel
  2. Ketik “Pulsa(spasi)SOS
  3. Kirimkan format tersebut ke nomor 505

Nominal Pulsa Darurat Indosat yang bisa di pinjamkan

Dibawah ini adalah daftar nominal pulsa Indosat yang bisa dipinjamkan beserta masa aktif dan biaya admin.

NOMINAL PULSA MASA AKTIFBIAYA
Rp. 2000 2 hariRp. 800
Rp. 4000 2 hariRp. 1600
Rp. 5000 5 hariRp. 2250
Rp. 6000 5 hariRp. 2700
Rp. 8000 5 hariRp. 3200
Rp. 10000 5 hariRp. 4000


Cara Pembayaran Pinjam Pulsa Indosat

Sama seperti peminjaman lain, Pinjam Pulsa Indosat ini juga harus dibayarkan. Tapi tidak usah bingung karena cara pembayaran pulsa ini sangat mudah. Sobat tidak perlu pergi ke ATM atau ke Bank untuk mentransfer pembayaran, cukup dengan mengisi pulsa pada nomor yang didaftarkan dan secara otomatis pulsa akan terpotong sesuai nominal yang sudah ditentukan.

Nah, bagaimana mudah bukan? Manfaatkanlah teknologi dengan bijak dan tidak merugikan orang lain ya guys… salam

Posting Komentar untuk "Cara Pinjam Pulsa Indosat Ooredoo"