Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghilangkan Centang Biru pada Pesan WhatsApp

Cara menghilangkan Centang Biru pada Pesan WhatsApp - Aplikasi yang satu ini memang sangat digemari oleh penggunanya. Di Play Store sendiri, WhatsApp sudah didownload lebih dari 5 Miliar kali. Hal ini membuktikan bahwa WhatsApp merupakan aplikasi yang sangat populer di dunia mengalahkan aplikasi serupa seperti Wechat, BBM serta Telegram.

Bukan karena apa-apa, WhatsApp menawarkan berbagai Fitur yang cukup bisa diandalkan untuk kebutuhan masyarakat yang memang sangat membutuhkan aplikasi Daring, apalagi akhir-akhir ini dengan pandemi yang ada.

Selain itu, ukuran Aplikasi yang ringan dan competible untuk semua ponsel Android menjadikan Aplikasi yang mulai diperkenalkan tahun 2009 ini menjadi sangat populer. Bayangkan saja ada aplikasi yang ringan tetapi memiliki fitur yang dibutuhkan oleh semua orang seperti telepon, chat, dan berkirim file. Semua fitur-fitur utama Aplikasi WhatsApp ini adalah kebutuhan utama masyarakat saat ini.

Bagi sobat yang belum mendownload Aplikasi ini, saya sangat merekomendasikannya. Silahkan sobat download Aplikasinya melalui Playstore. Ketikan saja pada kolom pencarian “WA” atau ‘WhatsApp”, setelah itu tinggal klik “Install” atau “Pasang”. tunggu beberapa saat hingga Aplikasi terinstall, barulah sobat bisa registrasi dan menggunakan Aplikasi yang didirikan oleh Jan Koum dan Brian Acton ini.



Ok, kembali ke topik

Dalam artikel kali ini, sambil nunggu waktu masuk kerja saya ingin berbagi dengan sobat bagaimana cara untuk menghilangkan tanda centang biru pada WhatsApp, sehingga pengirim chat tidak akan tahu apakah chat sudah dibaca atau belum.

Apa manfaatnya?

Sebenarnya menurut saya menghilangkan centang biru pada aplikasi WhatsApp memiliki kelebihan dan juga memiliki kekurangan. Tergantung kita sebagai pengguna menggunakan fitur ini untuk apa. Jika sobat adalah seorang Penjual Online, yang harus melayani Pembeli yang tidak sedikit dengan membalas Chat, saya menyarankan untuk menggunkan Fitur ini. Kenapa? Agar Pembeli yang sudah Chat tidak merasa dicuekin, atau dibiarkan begitu saja. Saya yakin jika sudah memiliki Customer yang banyak, sobat tidak akan sempat membalas satu persatu. Sehingga menghilangkan centang biru ini akan membuat alibi. Tapi segeralah untuk membalas pesan dari pembeli tersebut karena takutnya Pembeli akan merasa tidak dihargai. Atau jika sobat memang berniat untuk menjadi Penjual Online, maka buatlah akun WhatsApp Bisnis, sehingga ada pesan otomatis yang akan mebalas chat dari pembeli.

Selain hal diatas, jika menghilangkan tanda centang biru bagi sobat yang menggunakan aplikasi Whatsapp untuk pekerjaan tidak saya sarankan. Kenapa? Saya mengalaminya sendiri, bisa berakibat buruk. Karena jika menggunakan aplikasi ini untuk pekerjaan, akan banyak koordinasi dan hal lainnya. Sehingga jika menghilangkan tanda centang biru ini akan mebuat sobat dikira susah dihubungi dan tidak ada koordinasi kerja. Fiiuhhh

Intinya adalah, tergantung pemakaian ya..
Gunakan fitur ini dengan bijak, saya tidak betanggung jawab jika terjadi masalah atau apapun dikedepannya nanti.

Cara Menghilangkan Centang Biru pada Pesan WhatsApp

Petama bukalah Aplikasi WhatsApp

Klik tanda titik tiga di pojok kanan atas

Cara menghilangkan Centang Biru pada Pesan WhatsApp


Jika sudah pilih Setelan

Cara menghilangkan Centang Biru pada Pesan WhatsApp


Kemudian klik Akun

Cara menghilangkan Centang Biru pada Pesan WhatsApp


Pilih dan klik Privasi

Cara menghilangkan Centang Biru pada Pesan WhatsApp


Nah dibagian terakhir ini sobat pilih Laporan dibaca, dan geser untuk menonaktifkan fitur tersebut.
Nah cukup mudah bukan?



Jadi silahkan jika sobat ingin mencoba dan mempraktekannya, bisa mengikuti cara-cara yang sudah saya jelaskan diatas ya..

Jika ada yang salah dengan tutorial diatas, silahkan bisa komentar di kolom yang sudah disediakan. Berbagi itu indah

Akhir kata, wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Posting Komentar untuk "Cara menghilangkan Centang Biru pada Pesan WhatsApp"