Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Pulsa XL Terbaru

Cara Cek Pulsa XL

Cara Cek Pulsa XL - Dengan semakin banyaknya pengguna XL di Indonesia, membuat perusahaan yang bernama PT. XL Axiata ini semakin menambah fasilitas yang bisa dinikmati oleh semua penggunanya. Dari mulai jaringan yang semakin stabil, akses internet yang semakin cepat, serta fasilitas-fasilitas lain yang memungkinkan penggunanya betah dan akan terus menggunakan kartu XL sebagai jaringan utama di smartphone-nya.

XL sendiri merupakan salah satu Provider yang cukup terkenal di Indonesia, sehingga sudah jelas banyak yang menggunakannya untuk kebutuhan telekomunikasi. Baik hanya sekedar untuk berbicara menggunakan telepon, SMS, atau Chatting bahkan Sosial Media. Terlebih lagi dengan banyaknya paket yang bisa sobat pilih, seperti Paket Combo Lite yang juga saya pakai, dan masih banyak paket lain. Bukan hanya paket internet saja, paket untuk SMS dan telepon juga tersedia.

Sekarang saya ingin bertanya ke sobat, setelah membaca penjelasan singkat tentang XL diatas, apakah sobat tahu cara cek pulsa untuk kartu XL? Walaupun ada yang sudah tahu, tapi banyak juga yang belum mengetahui bagaimana cara cek pulsa untuk XL. Disini saya akan menjelaskan cara cek pulsa XL, mulai dari menggunakan kode USSD, Panggilan telepon, Aplikasi myXL hingga menggunakan Website resmi XL.

Cara Cek Pulsa XL Terbaru

Cara Cek Pulsa XL via Kode USSD

Cara ini adalah cara yang paling umum dalam mengecek pulsa. Hampir semua Provider menggunakan cara ini karena sangat mudah, praktis serta bisa dipakai untuk smartphone dan non-smartphone. XL pun juga menggunakan kode USSD untuk mengakses sisa pulsa yang ada di kartu pelanggannya.

  • Buka menu panggilan di handphone sobat
  • Kemudian tekan *123# dan tekan Call/OK
  • tunggu sejanak hingga pop up muncul dan menunjukan sisa Pulsa serta masa aktif dari kartu XL sobat

Selain itu dengan menggunakan kode USSD ini, bisa juga untuk mengetahui paket lain yang ditawarkan oleh XL, mulai dari paket internet, SMS, hingga Info lainnya.

Cara Cek Pulsa XL via Panggilan Telepon

Cara ini juga cara yang mudah, karena cara ini bisa digunakan untuk semua jenis ponsel. Dari ponsel yang jadul sampai ponsel yang kekinian seperti Android atau Apple

  • Buka menu Panggilan
  • Tekan nomor 123 kemudian Call/OK
  • Ikuti Instruksinya dan akan diketahui sisa pulsanya.

Cara Cek Pulsa XL via Aplikasi myXL

Cara cek pulsa yang satu ini memang harus menggunakan koneksi Internet dan hanya tersedia untuk ponsel Smartphone. Jadi untuk ponsel non smartphone tidak bisa menggunakan cara ini. Namun jangan kuatir karena masih ada 2 cara sebelumnya yang bisa dipakai.

  • Yang pertama adalah Download terlebih dahulu Aplikasi myXL di Playstore atau Appstore. Kemudian Instal
  • Jika Aplikasi sudah dibuka, maka daftarkan nomor XL sobat dengan mengikuti Instruksi yang diberikan.
  • Jika sudah berhasil terverifikasi, maka sobat akan dibawa ke halaman utama. Disitu akan terlihat sisa pulsa dari kartu XL sobat.
  • Untuk selanjutnya jika ingin mengecek pulsa menggunakan aplikasi myXL, tidak perlu lagi untuk log in. Cukup dengan membuka aplikasi myXL ini dan sobat sudah bisa melihat sisa pulsanya.

Cara Cek Pulsa XL via Website Resmi XL

Cara ini adalah cara mengecek pulsa XL dengan mengunjungi Web site Resmi dari XL. Cara ini sangat cocok untuk sobat yang tidak ingin menginstal aplikasi myXL atau tidak sempat untuk membuka ponsel karena kesibukan dikantor. Sehingga sobat harus mengeceknya melalui browser yang ada di PC atau Laptop.

  • Buka browser sobat dan ketikan url www.my.xl.co.id
  • Setelah masuk, sobat akan diminta Log In menggunakan nomor XL sobat yang masih aktif atau menggunakan Facebook.
  • Jika sobat memilih Log In menggunakan Nomor XL, maka pihak XL akan mengirimkan verifikasi ke nomor tersebut. Tinggal ikuti saja instruksi selanjutnya
  • Jika sudah, maka informasi sisa pulsa beserta info lainnya akan sobat lihat pada layar laptop atau PC yang digunakan untuk membuka website XL ini.

Itulah cara cek pulsa XL beserta caranya. Sobat tinggal pilih saja cara mana yang paling sesuai dan paling pas.




Posting Komentar untuk "Cara Cek Pulsa XL Terbaru"